OJT Minggu Ke-2


Pada Hari Senin (14-1-2013) Kegiatan Sama Seperti Hari Rabu atau Hari Ketiga Pada Minggu Pertama yaitu menangani masalah gangguan speedy.

Pada Hari Selasa (15-1-2013) Kegiatannya yaitu menangani Gangguan Telepon. Gangguan Telepon itu misalnya Suara telepon agak bising atau paling parah telepon mati. Penyebab Gangguan Telepon Yaitu Sambungan Kabel DW sudah Rusak atau Kabel Korosi terkena benda-benda lain misalnya layang-layang atau terkena mobil. Dalam menangani gangguan telepon hal yang paling sering gilakukan adalah menganti atau menyambung kabel DW (Drop Wire). Dalam menyambung kabel DW kita perlu penutup kabel yang namanya termofit.



Pada Hari Rabu (16-1-2013) Kegiatan Saya di OJT sama seperti hari Selasa yaitu menangani gangguan telepon

Pada Hari Kamis (17-1-2013) Saya beralih tugas ke bagian maintenance yaitu bagian perawatan atau penggatina jaringan-jaringan speedy sperti FO atau kabel udara. Dalam Hari ini kebetulan kegiatan saya adalah memasang T-LEN. T-LEN adalah alat bantu bagi para teknisi gangguan speedy karena T-LEN adalah penyalur dari DSLAM.

Pada Hari Jum'at (18-1-2013) Saya ditugaskan pada bagian monitoring para teknisi dilapangan baik teknisi Speedy maupun Telepon. Dalam tugas ini kita akan menyalurkan keluhan atau gangguan dari 147 atau call center telkom disurabaya untuk dilanjutkan ke para teknisi


Sekian Dulu Untuk Laporan Ini Mungkin Nanti Akan Saya Update Lagi agar lebih Jelas Laporannya.

TERIMA KASIH

Komentar

Postingan Populer